Cinta dunia

Pecinta dunia tidak lepas dari tiga hal; kegalauan yang terus menerus, keletihan yang terus menerus, dan kekecewaan yang tiada berakhir. – Ibnu Qayyim

Selasa, 29 Desember 2009

pergantian tahun


"asslamaulaikum wr.wb." salam buat teman-teman semua dimana pun kelaian berada dan buat semua keluarga, jauh maupun dekat,sahabat-sahabat terbaik ku, tanpa kalian aku tidak akan bisa menulis atau mengembangakan artikel-artikel yang saya buat di blog ini.

tahun baru islam maupun tahun baru masehi merupakan pergantian tahun, dimana menunjukkan pergantian dari tahun ke maren dan tahun yang akan datang , contoh : 2009 ke 2010,
sembah sujudku dan syukurku terhadap Allah S.W.T yang telah memberikan saya kesempatan dalam menjalakan hidup ini, semoga apa yang amalan baik di terima oleh Allah S.W.T amin-amin ya robbal allamin, dan yang buruk semoga di ampuni.

teman-teman sekalian mungkin kali ini saya membuat artikel tidak banyak, hanya beberapa salam and kata saja , semoga bermanfaatbuat teman-teman semua yang membaca nya, baiklah saya mengucapakkan buat teman-teman,sahabat-sahabat terbaikku,keluarga jauh maupun dekat , selamat tahun baru islam dan tahun baru masehi yang merayakannya, di manapun kalian berada .
semoga di tahun yang akan datang ini aktivitas-aktivitas yang baik semakin meningkat amin-amin ya robbal allamin, dan yang buruk harus wajib di kurangkan,
dan selamat ulang tahun jugga buat teman-teman ku semua yang hari lahir nya pada bulan awal ini yakni januari, semoga panjang umur dan makin di tingkatkan ibadah nya kepada Allah S.W.T
Demikianlah atas partisipasi nya dan terimakasih.

Senin, 07 Desember 2009

"kehidupan"


dari belahan bumi ini, banyak nya macam gaya kehidupan yang kita ketahui . dari makhluk jelata maupun manusia juga kita banyak melihat gaya dan budaya di dalam hidup.
didalam kehidupan kita tak terlepas dari namanya waktu,hari,bulan,tahun,abad dan lainya didalam hidup. dan patutlayak kita tanyakan pad adiri kita sendiri bahwa apakah didalam kehidupan kita sudah benarkah kita menjalani hidup dari hari-kehari dan waktu-kewaktu, bulan-kebulan,tahun demi tahun.
mungkin yang terpikir dalam benak kepala penulis sendiri menayakan kepada diri sendiri sudahkah saya benar dalam menjalankan hidup ini?
"mungkin menjawab pertanyaan saya sendiri agak sulit menjawabnya, cuman menurut saya saja bahwa menjalankan hidup dengan berpegang teguh dengan al-quran dan hadist itu merupakan benar,cuman apakah benar menjalaninya sesuia ajaran dalam al-quran dan hadist bahkan agama islam, Allah maha mengetahui dari segala sesuatu.

intisari didalam kihedupan menurut saya adalah mengerjakan sesuai perintah
Allah S.W.T dan menajauhi larangannya, maksudnya disini kita melakukan suatu pekerjaan atau bekerja tidak melanggar agama islam,dan mempunyai manfaat-manfaat buat orang lain dan diri kita sendiri, bukan merugikan orang lain. di dalam kehidupan dibumi sekarang banyak kita lihat bahwa kita mencari tempat ketenagan batin kita sendiri . kalau menurut pendapat saya untuk mendapat ketenagan batin tersebut haruslah kita memeluk suatu agama yang kita yakini,bahwa dengan agama merupakan sebagai peganggan hidup kita menuju suatu kebahagiaan batin dan nurani kita. dengan cara mendalami nya ,kita juga mendapat muara didalam hidup di muka bumi ini, bukan hanya untuk mencari materi semata didunia ini. melainkan mencari amal-amal untuk mempersiapkan kita menghadapi hari akhir.