Cinta dunia

Pecinta dunia tidak lepas dari tiga hal; kegalauan yang terus menerus, keletihan yang terus menerus, dan kekecewaan yang tiada berakhir. – Ibnu Qayyim

Senin, 08 Februari 2010

CINTA(love)

cinta itu tidak egois, akan tetapi sebaliknnya cinta membutuhkan pengorbanan yang besar dan ke tulusan cintalah yang bisa menghilangkan rasa sakit akibat pengorbanan tersebut.
  hingga saat kita belum mampu mengutarakan makna sebenarnya dari cinta.... kita hanya bisa menjelaskan cinta berdasarkan dampak dan pengaruhcinta.
  dalam salah satu filsafat yunani,cinta dapat dianalogikan dengan warna, seperti adanya warna yang bermacam-macam berasal dari tiga pokok , yaitu merah, biru dan kuning. semua warna yang kita kenal pada dasarnya berasal dari tiga warna tersebut. begitu juga cinta memiliki mempunyai tiga unsur yang mendasar lalu dari tiga unsur mendasar lalu dari tiga unsur yang mendasar lalu dari tiga unsur dasar tadi akan dihasilkan bermacam corak, ragam, bentuk cinta.
  banyak sekali ditemukan kisah mengagumkan mengenai cinta; bagaimana romeo dan juliet rela mengorbankan nyawa demi cinta mereka, atau bagaimana pengorbanan seorang wanita yang meninggalkan kenikmatan dunia demi cintanya  pada tuhan nya (Rabi'ah al-Adawiyya).
  dalam hidup sehari-hari banyak kita  temui juga kisah cinta yang ternyata lebih mengagumkan mengenai kerelaan seorang ibu yang mempertaruhkan nyawanya untuk bisa melahirkan buah hati, atau tentang pengorbanan seorang ayah yang bekerja tanpa mempedulikan kesehatannya demi cintanya pada keluarganya.

  dan ada satu saat"sebuha tangan yang tak terlihat" dibutuhkan untuk mendapatkan rasa cinta dalam hati seseorang.

     'ke gelapan tidak dapat menyingkirkan kegelapan, hanya cahaya dapat melakukannya,
      kebencian tidak dapat menyingkirkan kebencian, hanya cinta yang dapat melakukanya,'
                                            "Martin Luther  King, Jr."