Cinta dunia

Pecinta dunia tidak lepas dari tiga hal; kegalauan yang terus menerus, keletihan yang terus menerus, dan kekecewaan yang tiada berakhir. – Ibnu Qayyim

Senin, 07 Desember 2009

"kehidupan"


dari belahan bumi ini, banyak nya macam gaya kehidupan yang kita ketahui . dari makhluk jelata maupun manusia juga kita banyak melihat gaya dan budaya di dalam hidup.
didalam kehidupan kita tak terlepas dari namanya waktu,hari,bulan,tahun,abad dan lainya didalam hidup. dan patutlayak kita tanyakan pad adiri kita sendiri bahwa apakah didalam kehidupan kita sudah benarkah kita menjalani hidup dari hari-kehari dan waktu-kewaktu, bulan-kebulan,tahun demi tahun.
mungkin yang terpikir dalam benak kepala penulis sendiri menayakan kepada diri sendiri sudahkah saya benar dalam menjalankan hidup ini?
"mungkin menjawab pertanyaan saya sendiri agak sulit menjawabnya, cuman menurut saya saja bahwa menjalankan hidup dengan berpegang teguh dengan al-quran dan hadist itu merupakan benar,cuman apakah benar menjalaninya sesuia ajaran dalam al-quran dan hadist bahkan agama islam, Allah maha mengetahui dari segala sesuatu.

intisari didalam kihedupan menurut saya adalah mengerjakan sesuai perintah
Allah S.W.T dan menajauhi larangannya, maksudnya disini kita melakukan suatu pekerjaan atau bekerja tidak melanggar agama islam,dan mempunyai manfaat-manfaat buat orang lain dan diri kita sendiri, bukan merugikan orang lain. di dalam kehidupan dibumi sekarang banyak kita lihat bahwa kita mencari tempat ketenagan batin kita sendiri . kalau menurut pendapat saya untuk mendapat ketenagan batin tersebut haruslah kita memeluk suatu agama yang kita yakini,bahwa dengan agama merupakan sebagai peganggan hidup kita menuju suatu kebahagiaan batin dan nurani kita. dengan cara mendalami nya ,kita juga mendapat muara didalam hidup di muka bumi ini, bukan hanya untuk mencari materi semata didunia ini. melainkan mencari amal-amal untuk mempersiapkan kita menghadapi hari akhir.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar